JERUSALEM

JERUSALEM
SOLIDARITI BERSAMA PALESTIN

Friday, July 18, 2014

Ada 11 WNI di Pesawat Malaysia Airlines #MH17?

Puing pesawat Malaysia Airlines yang membawa 295 orang penumpang 
dari Amsterdam ke Kuala Lumpur yang jatuh di Kota Shaktarsk,
timur Ukrain, Kamis (17/8/2014).
JAKARTA, KOMPAS.com - Diperkirakan ada 11 warga negara Indonesia di antara 280 penumpang dan 15 kru di dalam pesawat Malaysia Airlines berkode penerbangan MH17 yang jatuh di Ukraina, Kamis (17/7/2014).

 Seperti dikutip dari laman BBC, data ini disampaikan oleh Imam Ansyari, pejabat Kedutaan Besar Republik Indonesia di Amsterdam yang mendatangi Bandar Schiphol terkait insiden ini. Dia masih menunggu daftar nama-nama penumpang dari Malaysia Airlines. 

Berdasarkan informasi terakhir, Imam mengatakan pesawat tersebut mengangkut juga 143 warga negara Belanda, 35 warga negara Malaysia termasuk 15 awaknya, 27 warga negara Australia, dan dan enam warga negara Inggris.

Sebelumnya, seperti dikutip dari Reuters, Perdana Menteri Perancis sudah menyatakan setidaknya ada 4 warga negaranya berada di pesawat itu. 

Joss Wibisono, seorang penulis Indonesia yang tinggal di Belanda, memastikan tantenya termasuk salah satu penumpang di pesawat itu.

"Saya mengantar tante saya berangkat jam 10.00 pagi di bandara Schiphol masuk ke pesawat dalam tujuan Jakarta ... Besok pagi jadualnya sampai ke Kuala Lumpur dan dengan pesawat sambungan ke Jakarta," tutur Joss.

"Dia punya teman dekat, seorang warga Indonesia juga, yang bersama dia. Mereka di Belanda sejak April lalu dan hari ini berangkat ke Jakarta," tambah Joss.

Juga di laporkan di sini 100 Jenazah ditemukan dilokasi jatuhnya Malaysia Airlines MH17,  ditemukan di dekat kota Grabovo. Demikian dilaporkan koresponden Reuters di Ukrain.

Pemerintah Ukraina menduga pesawat tersebut jatuh karena ditembak karena melintas di atas wilayah Donetsk yang dikuasai milisi pro-Rusia.

 Namun, milisi pro-Rusia membantah telah menembak pesawat itu karena tidak memiliki persenjataan yang bisa mencapai pesawat yang terbang di ketinggian 10.000 meter tersebut.
Comments
0 Comments

No comments :

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...