GOPENG

GOPENG
JOM BERSAMA PAKAAN HARAPAN

Wednesday, December 31, 2014

AirAsia Ditemukan

Pencarian pesawat AirAsia QZ 8501 akhirnya  telah ditemui dalam tempoh tiga hari. Tim pencari menemukan sejumlah serpihan, termasuk prosotan darurat, tabung oksigen, dan koper , di perairan sebelah barat Kumai. 
Pesawat MH370 Disahkan Terhempas Di Lautan Hindi, namun sampai sekarang tidak ada bukti kebenarannya. Tiada pernah terlihat benda terapung apatah lagi untuk menemukan mayat..... misteri sungguh! Bila lagi Menteri nak buat sidang akhbar? Kah! Kah! Kah!

Berbeza sekali dengan kehilangan AirAsia QZ8501 , Menteri depa taklah sibuk buat sidang akhbar macam di Malaysia :

Informasi awal yang diterima pada Selasa, 30 Desember, pukul 11.30 WIB melalui radio menyebutkan bahwa kru pesawat P130 TNI Angkatan Udara melihat benda terapung di titik 03 50 112 LS/110 29 BT. 

 Selain menemukan tiga jenazah dan serpihan benda yang diduga berasal dari pesawat Air Asia QZ8501, tim Badan SAR Nasional mengidentifikasi letak body pesawat. Detik News melaporkan:
Jakarta - Serpihan pesawat, beberapa jasad, hingga bayangan pesawat AirAsia QZ8501 di dalam laut ditemukan sepanjang pencarian hari ketiga. Salah satu kapal yang dikerahkan untuk melakukan pencarian adalah kapal Basarnas KN-224.9

 KN-224 mulai berlayar pada Selasa (30/12) mulai pukul 10.00 WIB dari Manggar, Belitung Timur. Kapal berlayar menuju titik koordinat pencarian pesawat di perairan di dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. 

 Menurut Komandan Kompi Basarnas Special Group (BSG) Charles Batlajery, kru penyelamat yang berada di kapal tersebut telah dilengkapi dengan peralatan selam lengkap. Mereka terlatih untuk menyelam hingga kedalaman 35 meter.

 "Firasat saya di awal yakin bahwa pasti perlu penyelaman untuk evakuasi sehingga sudah membawa peralatan selam lengkap. Kita menyiapkan 4 penyelam untuk melakukan pencarian awal bila keberadaan Pesawat sudah ditemukan," kata Charles di atas kapal KN 224, di perairan Teluk Kumai, Kalimantan Tengah, Selasa (30/12/2014). 

 "Anggota kita telah terlatih untuk menyelam hingga kedalaman 35 meter dan mampu bertahan hingga 2,5 jam di dasar laut," lanjutnya.~ Yudhistira Amran Saleh - detikNews
Comments
0 Comments

No comments :

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...